Sinergitas Kodim Sumenep Bersama Pemkab, Gelar POSBINDU PTM

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Kolesterol, Gula darah, Asam Urat Tensi, itulah beberapa pelayanan cek kesehatan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep dalam rangka kegiatan Deteksi Dini Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) bertempat di Aula Kodim 0827/Sumenep Jl Kesatriaan No 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Jumat,(28/8/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R Hendro Prapto Mukti, para pasi, Anggota, PNS dan Ibu-ibu persit.

Dengan diadakannya pemeriksaan Deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular oleh Dinas Kesehatan ini dapat memberikan gambaran kepada anggota dan ibu-ibu persit, mengenai penyakit apa yang ada di dalam diri sehingga kita dapat segera mengobati serta mengantisipasi.

Mayor Inf R Hendro Prapto Mukti mengatakan pemeriksaan kesehatan ini untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan prajurit.

“Pemeriksanan kesehatan secara rutin sangat penting. Mengingat akhir-akhir ini banyak sekali program dan kegiatan yang harus dilakukan, sehingga menyita waktu dan pikiran yang menyebabkan kurang kontrol terhadap kondisi kesehatan,” Pungkasnya.

(Pendim 0827/Sumenep)