Sinergitas Babinsa Koramil Kalianget Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pendampingan Pengecekan Suhu Badan Penumpang Kapal KM Express Bahari

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk menciptakan kebersamaan serta kedekatan di masyarakat, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Hendra Wahyudi bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pendampingan pengecekan suhu badan penumpang kapal KM EXPRESS BAHARI yang baru datang dari pelabuhan Pelindo lll Kalianget Sumenep. Madura, Jawa Timur, Senin 23/11/2020.

Hal ini yang di lakukan oleh Babinsa Koptu Hendra Wahyudi berkerja keras dan bekerja sama untuk memutus rantai Covid-19 di masyarakat. Sehingga diadakan penyemprotan disinfektan di penumpang kapal yang baru datang maupun bepergian di pelabuhan Pelindo lll Kalianget Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Dalam rangka menngatisipasi adanya Virus Covid-19 di masyarakat, Babinsa bersama intansi lain melaksanakan pengecekan para penumpang yang datang maupun bepergian dari luar kota.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial kali ini dilakukan dengan cara penyemprotan guna mengantisipasi adanya penyakit Covid-19 di masyarakat. Sebab ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada, agar tercipta saling komunikasi, dengan tujuan dapat mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian yang terjadi di masyarakat,” ungkap Koptu Hendra Wahyudi.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI–AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat.

“Hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu menambah ilmu pengetahuan, keagamaan, serta berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Koptu Hendra Wahyudi berpesan kepada masyarakat, bahwa saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar adanya Virus Covid-19.

“Untuk itu, masyarakat harus benar-benar teliti supaya lebih waspada dalam menanggapi isu tersebut agar rajin cucitangan mengunakan sabun kalau pepergian harus mengunakan masker,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)