Sertu Suherman Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Disinfektan dari Tim Gugus Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam Rangka Mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Masyarakat Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Suherman melaksanakan pendampingan penyemprotan Disinfektan dari Tim Gugus Covid-19 di Desa Kebunan Kecamatan kota Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan Penyemprotan oleh Tim Gugus tugas kecamatan dan relawan merupakan langkah antisipasi dalam rangka menangkal wabah virus corona (Covid-19) di masarakat khususnya di Kecamatan Kota Sehingga Tim gugus tugas yang tergabung dalam relawan penanggulangan wabah virus corona covid-19 mengambil langkah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap Sekolah – Sekolah, Kantor dan Rumah.

Selain penyemprotan cairan Disinfektan, Sertu Suherman menghimbau kepada Warga Masyarakat bila keluar rumah pake masker, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Sertu Suherman juga menyampaikan, Keterlibatan dan Kepedulian TNI terhadap penanggulangan wabah virus corona Covid-19, merupakan keterpanggilan tugas yang harus dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab dan juga merupakan perintah oleh Pimpinan TNI bahwa siap untuk membantu tim Gugus tugas dan relawan disetiap wilayah baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten termasuk Kecamatan dan Desa dimana prajurit TNI itu bertugas dan berada, agar semua warga masyarakat terhindar dari penyebaran wabah virus corona Covid-19,” ucapnya.

“Kami pihak TNI Khususnya Babinsa dalam hal ini berusaha semaksimal mungkin membantu pelayanan kepada warga Masyarakat, bekerja sama dengan instansi terkait di tingkat kecamatan dan Desa,” terang Sertu Suherman. (Pendim 0827/Sumenep)