Serbuan Vaksinasi, Upaya Kodim 0827/Sumenep Berantas Covid-19 di Wilayah Koramil Kota

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal yang tersebar di 3 titik Puskesmas di wilayah Koramil Kota Sumenep sebanyak 151 orang. Danramil 0827/01 Kota Kapten Inf Nanang Fadhori memerintahkan anggotanya untuk mendampingi dan memantau pelaksanaan di 3 titik Puskesmas yaitu di Puskesmas Pandian, Puskesmas Pamolokan dan Puskesmas Batuan yang menjadi tempat serbuan vaksinasi di Kecamatan Kota.

Antusias warga Kecamatan Kota Sumenep yang sedang mengikuti vaksinasi sebanyak 151 orang di tiga kecamatan telah lolos sesuai prosedur dari tahap screening sampai dengan observasi.

Salah satu Babinsa 0827/01 Kota Koptu Dodi saat pemantauan peserta vaksin, mengatur dan menghimbau kepada para Vaksinator dan peserta vaksin agar melakukan registrasi data jangan terlalu lama, agar tidak terjadi penumpukan/kerumunan pada proses screening.

“Kami selalu pantau kegiatan ini dan mengatur ritme pelaksanaan vaksin agar tidak terjadi kerumunan” ujar Koptu Dodi

Koptu Dodi juga mengimbau kepada masyarakat mengenai peningkatan pasien Covid-19 di wilayah Sumenep, sehingga ditegaskan bahwa pemakaian masker secara double wajib dikenakan, terutama mengikuti kegiatan vaksinasi ini untuk meminimalisir adanya perpindahan virus tersebut.

“Dengan mengikuti arahan dari Pimpinan kami, diharapkan serbuan vaksinasi ini bisa menjadi aksi pencegahan dari pandemi saat ini, sehingga warga memiliki herd immunity dalam melawan virus corona ini, semoga kita selalu diberikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan,” pungkas Koptu Dodi. (Pendim 0827)