Seraya Pantau Ketupatan, Babinsa Koramil Giligenting Sosialisasikan Prokes Covid

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id kali ini Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari S bersama rekannya semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Jumat(21/05/2021).

Selain memastikan penegakan disiplin terhadap 5M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari S tampak sedang menyambangi masyarakat untuk bagikan masker melaksanakan edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan serta bagikan masker.

Dengan gaya komunikatifnya Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga, terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Anggota Koramil 0827/23 Giligenting Sertu Hari S mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

“Kami lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap andap dan persuasif, sambil memberi masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan, warga masyarakat tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya, semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satunya dengan meningkatkan kedisiplinan warga, ” tandas babinsa. (Pendim 0827/Sumenep)