Sebanyak 20 orang Migran Asal Sumenep Jalani Rapid Tes Antigen

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Sebanyak 20 pekerja migran Indonesia pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, menjelang Lebaran dengan menjalani prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yaitu menjalani Rapid Tes Antigen oleh tim Gugus Covid-19 Kabupaten Sumenep. Senin (3/5/2021)

Puluhan pekerja migran tersebut menjalani karantina terlebih dahulu di Asrama Haji Sukolilo dan dilakukan pengambilan tes usap PCR, serta mendapat suntikan vaksin. Mereka yang hasil tesnya negatif maka dipulangkan ke kampung halamannya, sedangkan yang positif akan menjalani perawatan hingga sembuh dan dinyatakan negatif.

“Penjemputan terhadap pekerja migran Indonesia di Asrama Haji Sukolilo Surabaya setelah menjalani berbagai prosedur untuk memastikan mereka tidak terpapar COVID-19,” kata Peltu M. Hosni (Batiops Dim 0827)

Pada hari Sabtu (1/5/2021) tercatat 20 pekerja migran yang dijemput di Surabaya, kemudian petugas menjemput 3 pekerja migran lagi di Surabaya pada hari Minggu (2/5/2021) sebanyak 3 orang.

“Hari kami mendampingi tim Gugus Covid -19 melaksanakan Rapid Tes Antigen kepada Migran Asal Sumenep sebanyak 20 orang, Alhamdulillah hasilnya negatif. Untuk sisanya masih di karantina terlebih dahulu” ujar Peltu M. Hosni

Menurutnya, bagi PMI yang telah melakasanakan Rapid Test Antigen dan sudah di nyatakan negatif, maka dipersilahkan kembali kerumah masing-masing dan agar disadari bahwa proses ini memang prosedur dalam penanganan covid-19,” terangnya

Peltu M. Hosni menambahkan, Rapid Test Antigen tersebut merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sehingga tidak menyebabkan kluster baru sekaligus untuk membuat sadar masyarakat atas kebutuhan kesehatan mereka, dan membuat masyarakat lebih bijak lagi” imbuhnya. (Pendim 0827/Sumenep)