Sebagai Tugas Pokok, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Donor Darah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBertempat di Puskesmas Pragaan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi melaksanakan pendampingan kepada Petugas Kesehatan dari Puskesmas dalam rangka Donor darah. Rabu (14/06/2023).

Pendampingan Babinsa adalah sebagai salah satu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen warga masyarakat dan instansi terkait, termasuk kepada petugas kesehatan dari Puskesmas, sebagai wujud dukungan Babinsa guna mensukseskan program Pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sertu Masturi menyampaikan, “Selain menjadi tugas pokok Babinsa dalam pendampingan, kesehatan masyarakat juga merupakan bentuk tanggung jawab moral Babinsa kepada warga masyarakat di Desa binaannya,” jelasnya.

“Dalam hal donor darah ini, kami sangat berharap andil warga masyarakat dalam kegiatan donor darah ini, untuk mau menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena setetes darah dari pendonor sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah,” pungkas Sertu Masturi. (PEndim 0827/Sumenep)