Ribuan Warga Ikuti Semarak HUT Kemerdekaan Sekaligus Launching Lancar HD

Parepare – Ribuan warga turut berpartisipasi di ajang Jalan Santai Semarak Sehat HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang diadakan Pemeeintah Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Minggu (25/08/2019).

Jalan santai mengambil lokasi start dan finish di kawasan Jembatan Tonrangeng Revirside,Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, kegiatan dimulai sekitar pukul 06.00 wita.

Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare turut ikut jalan santai bersama ribuan warga.

Camat Bacukiki Barat, Fitriany mengatakan, 1.000 lebih lembar kupon sudah disebar secara gratis. Masyarakat, kata dia, antusias mengikuti jalan santai ini.

Selain jalan santai, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan senam sehat serta yang terpenting dalam kegiatan ini adalah Launching Lancar HD (Hemodialisa), dan undian door prize beragam hadiah kejutan, “Jadi selain jalan santai dan senam sehat, ada juga Peluncuran Lancar HD atau cuci darah mobile. Masyarakat yang akan cuci darah tinggal menunggu di rumah, nanti petugas yang akan mobile kerumah warga melakukan cuci darah,” terang Fitriany.

Adapun kegiatan Semarak Sehat HUT Kemerdekaan Kecamatan Bacukiki Barat ini didukung oleh RSUD Andi Makkasau dan Bank Sulselbar. (Fajar Udin)