Ratusan Warga Serbu Vaksinasi, Babinsa Serka Fajaryanto Dampingi Kegiatan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idRatusan warga Desa Sabuntan, Kecamatan Sapeken menyerbu vaksinasi covid-19 yang digelar Balai Desa Sabuntan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Selain mendapatkan vaksin, warga Desa Sabuntan juga mendapatkan Vitamin. Sabtu (11/09/2021)

Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Serka Fajaryanto menjelaskan, serbuan vaksinasi COVID-19 ini terlaksana atas kerja sama Forpimka Kecamatan Sapeken dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep dan seluruh Nakes dan aparat yang ada di Kecamatan Sapeken.

“Vaksinasi COVID – 19 gencar dilaksanakan di Balai Desa Sabuntan sebagai bentuk bakti Forpimka Kecamatan Sapeken, TNI-Polri dan para nakes kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan hard imunity seseorang dan mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat,” ujarnya

Dijelaskan juga, peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini dari 400 orang yang mendaftar, sebanyak 390 yang sudah di vaksin. Sementara 10 orang tidak lulus pada tahap screening karena tekanan darah tinggi.

Untuk dosis yang disiapkan sebanyak 500 dosis berjenis sinovac dan sasarannya adalah masyarakat umum mulai dari usia 12 tahun hingga lansia.

“ini merupakan vaksinasi massal, 390 peserta membludak dan mengantri sesuai protokol kesehatan untuk mendapatkan vaksin” ungkap Serka Fajaryanto. (Pendim 0827/Sumenep)