Ratusan Dosis Sinovac Kembali di Gelontorkan di LPI Nurur Rahmah Kecamatan Pragaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idVaksin menjadi suatu kebutuhan utama dimasa pandemi untuk menciptakan Herd Immunity secara maksimal seluruh lapisan masyarakat, dengan tujuan untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Pemerintah berupaya dengan memberikan vaksinasi secara gratis dengan dibantu Babinsa dan tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi di LPI Nurur Rahmah, Dusun Batu Jaran, Desa Peragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Selasa (23/11/2021)

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Ismanto terus mengawal tim nakes untuk melaksanakan vaksinasi yang saat ini di ikuti ratusan siswa LPI Nurur Rahmah.

“Vaksinasi ini merupakan dosis ke 1 dan 2 jenis Sinovac, dengan alokasi vaksinasi sebanyak 500 dosis” ujarnya

Sertu Ismanto juga mengungkapkan selain siswa LPI, ada juga masyarakat umum (Lansia) yang turut serta mengikuti pada serbuan vaksinasi.

“Jumlah peserta yang sudah tervaksin sebanyak 290 orang, 250 diantaranya siswa dan siswi LPI Nurur Rahmah, dan 40 orang lainnyaa masyarakat umum, yang dominan Lansi,” ungkapnya

Sementara itu, warga yang belum bisa menerima vaksin akan di mengikuti vaksinasi pada kesempatan lain.

“Sementara, Lansia yang tidak tervaksin ada 9 orang, karena berbagai persoalan kesehatan seperti darah tinggi dan lainnya, akan di ikuti pada giat vaksinasi selanjutnya, dan mudah-mudahan semua bisa di vaksin, ” ucap Sertu Ismanto. (Pendim 0827/Sumenep)