Putus Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil Kangean Tracing Di Desa Sawah Sumur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Adi S tidak mengenal lelah untuk melaksanakan Tracing Kontak terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Sawah Sumur Kecamatan Kangean Kabupaten Sumenep, Senin (20/09/2021)

Babinsa Sertu Adi S beserta petugas Satgas Covid-19 setiap hari mencari warganya yang kontak terhadap pasien terpapar Covid 19 di wilayah Kecamatan Kangean.

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan,bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Sertu Adi S menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan, pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)