Pulikahkan Ekonomi Di Masarakat Babinsa Kejar Target Vaksinasi Covid 19 Di Puskesmas Pasongsongan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSerbuan Vaksinasi serta percepatan imuniti dan pemulihan covid -19. Hal ini di lakukan Babinsa dari Koramil 0827/11 Pasongsongan Koptu Siswanto bersama unsur tiga pilar melaksanakan kegiatan pendampingan pengamanan vaksinasi covid -19 di Puskesmas Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep. Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampikan kegiatan pemantauan vaksinasi bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala apapun.

Selain memantau vaksinasi, Babinsa juga menghimbau kepada warga Desa bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan covid -19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.

Lanjut, “Tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” ucap Koptu Siswanto.

Ia mengatakan, kegiatan vaksin yang diberikan Kepada warga masyarakat di Desa ini merupakan vaksin Sinovac tahap l dan ke ll sedangkan pemberian vaksin tahap Pertama sudah diberikan dengan interval 28 hari yang lalu.

“Semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa bekerja kembali seperti biasanya semoga ekonomi masyarakat bisa normal kembali. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)