Polres Sidimpuan Pasang Baliho Sampaikan Pesan Pencegahan Covid-19

Sidimpuan | suaranasionalnews.co.id — Penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara belum berdampak mengalami jumlah penurunan kasus. Malah, berdasarkan grafik dari Tim Satgas Covid-19 semakin tinggi setiap harinya.

Nah, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Kota Padang Sidimpuan dengan memasang baliho raksasa di sejumlah ruas jalan.

Pantauan di lapangan, tampak baliho raksasa yang bergambar Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memakai masker. Lalu, baliho dengan seluruh PJU Polres Padang Sidimpuan yang juga turut menyampaikan pesan untuk memaskai masker.

“Ada tiga lokasi titik baliho berukuran raksasa yang dipasang. Yakni, di Jalan Merdeka depan Pos Kota, Jalan Sudirman depan Tugu Salak, dan Jalan Sitamiang,” ungkap Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, Jumat (28/8).

Menurutnya, pemasangan baliho raksasa ini bertujuan agar seluruh masyarakat Kota Padang Sidimpuan bisa melihat dan membaca pesan yang agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya semua masyarakat bisa lihat baliho ini setiap kali melintas saat berkendara untuk tetap memakai masker, rutin cuci tangan, serta jaga jarak,” tuturnya.

Juliani menerangkan, Polres Padang Sidimpuan terus bekerja secara maksimal dalam menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari terpapar Virus Corona.

“Selain memasang baliho, Polres Sidimpuan juga turut melaksanakan penyemprotan desinfektan seluruh ruas jalanan Kota Padang Sidimpuan sebagai bentuk memutus penyebaran Virus Corona,” terangnya.

“Semua langkah yang dilakukan ini menuju adaptasi kebiasaan baru yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” pungkas Juliani. (Leodepari)