PMI Asal Kabupaten Sumenep dari Singapura dan Malaysia, Tiba di RIDC Gedung SKD, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Pekerja Migran Indonesia (PMI) semakin banyak yang kembali ke tanah air. Di RIDC Gedung SKD Kecamatan Batuan telah tiba PMI asal Kabupaten Sumenep sebanyak 16 orang pasca melaksanakan karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sabtu (8/5/2021)

Dari data yang dihimpun ada 16 orang yang kembali ke Kabupaten Sumenep diantaranya 7 orang dari Kecamatan Ganding, 3 orang dari Kecamatan Pasongsongan, 2 orang dari Kecamatan Ganding, 2 orang dari Kecamatan Ambunten, 1 orang dari Kecamatan Guluk Guluk, dan 1 orang dari Kecamatan Sapeken.

Adapun kegiatan yang dilakukan setelah sampai di RiDC yaitu Pekerja Migran Indonesia (PMI) melaksanakan Pengecekan Tensi/Suhu Badan dan dilanjutkan Tes Swab PCR dan melaksanakan karantina selama 3 hari.

Pa Sandi Letda Inf Chamim mengatakan “selama di Karantina agar mematuhi prosedur/peraturan yang sudah ditetapkan oleh petugas kesehatan Kabupaten Sumenep, apabila PMI butuh sesuatu dapat menghubungi petugas jaga kesehatan” ujarnya

Ia juga menekanakan kepada pekerja migran indonesia (PMI) selama masih dikarantina, agar bersabar jangan meninggalkan tempat karantina di RIDC Batuan tanpa ijin dari petugas RIDC Batuan Sumenep dan apabila ada yang sakit segera berkoordinasi ataupun melapor kepada petugas RIDC Batuan untuk di berikan pertolongan pertama” tutur Letda Inf Chamim kepada PMI. (Pendim 0827/Sumenep)