Periksa Kesehatan Gratis Untuk Lansia di Desa Muangan, Saronggi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBakti TNI, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Koptu Evit bersama tim Nakes dari Puskesmas Saronggi melakukan pemeriksaan kesehatan di Desa Muangan, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Program ini dilakukan untuk mencegah gizi buruk atau stunting. Senin (10/4/2023).

Kedatangan Babinsa dan Nakes guna melakukan peduli kesehatan terhadap lansia dengan menyambangi langsung dari rumaha ke rumah.

Terlebih bagi lansia yang sudah tidak mampu lagi pergi ke pusat kesehatan, sehingga dinilai perlu mendapatkan pengobatan dan pendampingan secara gratis.

Selain pemeriksaan gratis, Tim Nakes bersama Babinsa juga melakukan sosialisai gizi terhadap pasien lansia.

Pasien lansia pun melakukan konsultasi kesehatan serta pengecekan tekanan darah, hingga di berikan edukasi terhadap keluarga pasien lansia dalam merawat orang tuanya.

Babinsa Koptu Evit mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian tim kesehatan setempat untuk melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan secara berkelanjutan.

“Harapannya ibu-ibu lansia terkontrol kesehatannya, sehingga kami selaku aparatur kewilayahan mudah mengetahuinya,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)