Pendampingan Babinsa Pragaan Pada Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Untuk mendukung Program Vaksinasi bagi seluruh warga yang sudah berusia di atas 18 tahun, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Ismanto monitoring sekaligus mendampingi kegiatan Vaksinasi Covid 19 terhadap warga Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep dengan jumlah seluruhnya adalah 180 orang. Senin (28/6/2021)

Kegiatan Vaksinasi yang di lakukan di Balai Desa Prenduan ini di laksanakan tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan bagi seluruh warga yang hadir, termasuk juga Tenaga Kesehatan dan Perangkat Desa yang terlibat sebagai Pendukung kegiatan. Sedangkan untuk Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini berasal dari UPT Puskesmas Pragaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertifikasi Ismanto mengungkapkan “tingginya lonjakan kasus Covid 19 saat ini tentu harus kita antisipasi dengan menyegerakan Vaksinasi bagi warga kita, agar memiliki Imunitas yang baik dalam melawan virus Covid-19″ ungkapnya.

Ia juga menambahkan “ini merupakan salah satu Program Pemerintah yang harus di berikan kepada warga yang sudah berusia di atas 18 tahun serta dalam kondisi tubuh yang sehat. Harapan kita nanti nya seluruh warga tersebut akan memiliki daya tahan tubuh / herd Immunity yang baik agar tidak mudah terpapar virus Covid 19 yang hingga saat ini terus menjadi pandemi.” tambahnya

Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Pragaan yang bertugas hari ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi semua peserta Vaksinasi yang sudah hadir sejak pagi hari. Kegiatan Vaksinasi ini di mulai dengan Screening dan Pengecekan Kesehatan tiap warga Desa, agar benar benar di yakinkan bahwa warga tersebut dalam kondisi sehat dan dapat di vaksin. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan vaksin Sinovac secara bergiliran dari Tenaga Kesehatan Puskesmas yang telah di siapkan untuk melayani Vaksinasi.

“Hingga selesai sekitar pukul 14.00 wib tadi, kegiatan Vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan tertib. bagi seluruh warga Desa yang sudah di vaksin di himbau tetap terapkan protokol kesehatan 5 M agar terhindar dari penularan virus Covid 19″ tutup Babinsa. (Pendim 0827)