Pemkab Pamekasan Bersama Forkopimda Gelar Rakor Untuk Mencegah Virus Corona

Pamekasan | suaranasionalnews.co.id  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama Forkopimda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mencegah virus Corona. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Rakor digelar di Peringgitan Madhàpa Agung Ronggosukowati Pamekasan pada Senin 16 Maret 2020. Hadir dalam rakor itu, Bupati Baddrut Tamam, Dandim 0826, Kapolres, Kajari dan jajaran Forkopimda Pamekasan.

Seusai Rakor, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meminta segenap Camat, Lurah dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan tetap menjaga kondusifitas dalam menangani virus Corona. Selain itu, dia meminta untuk melakukan langkah-langkah pencegahan Covid19.

“Pak Camat, pak Lurah dan pak Kades harapan kita juga menciptakan kondusifitas di Kabupaten ini. Pesantren juga tetap menjaga lembaga-lembaga pendidikan menjaga ketenangan serta menjalankan pola hidup sehat,” ucap Baddrut Tamam saat press conference di Peringgitan Madhâpa Agung Ronggosukowati Pamekasan usai Rakor.

Hal itu juga dianjurkan kepada pusat-pusat pelayanan publik di Pamekasan, diantaranya; mall pelayanan publik, perbankan, polres, rumah sakit dan lain sebagainya.

“Selalu menyiapkan sanitaiser, cuci tangan untuk semakin memastikan bahwa ketika kita bertemu dengan saudara yang lain lain tetap bisa bersalaman dan tidak ada kepanikan diantara kita semuanya,” tuturnya. (Yunk)