Pembebasan Lahan Puskesmas Pagerungan Rampung Seratus Persen

Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Kesehatan, terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutamanya pada bidang kesehatan. Terbukti dengan akan segera dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) baru di kawasan Pagerungan, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Pembangunan Puskesmas tersebut memakai Dana Alokasi Khusus (DAK), dan menyerap anggaran hampir Rp. 3 Milyard.

Diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Moh. Nur Insan, yang menjelaskan bahwa proses pembangunan Puskesmas tersebut telah sampai pada tahap perencanaan fisik. Jum’at 06/09.

“Kita telah menyelesaikan tahap pembebasan lahan, lokasi bangunan telah siap tinggal perencanaan untuk pembangunan fisik,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya optimis dalam waktu dekat tahap pembangunan akan segera dilaksanakan. Jika bukan tahun ini, dipastikan tahun 2020 akan dilaksanakan pembangunan.

“Secepatnya akan segera dilakukan pembangunan pada Puskesmas di Pagerungan, jika bukan tahun ini, maka ditargetkan tahun depan pasti akan terlaksana,” pungkasnya. (And)