Pemantauan Vaksinasi Oleh Babinsa

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUntuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa Koramil 0827/12 Pasongsongan Serda Dadang melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksinasi dosis ke-1 dan 2.

Kegiatan ini berlangsung di balai desa Lebbeng Barat, Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, selasa(26/10/21).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Babinsa Serda Dadang menyampaikan, Bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dosis ke-1 dan 2 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan sesuai rencana dan tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksinasi yang diberikan kepada Masyarakat di Desa Lebbeng Barat ini berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu juga, jelas Serda Dadang, meskipun telah divaksin Covid-19 tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin ini agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan melaksanakan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya

Sementara itu, Danramil 0827/12 Pasongsongan Kapten inf Sumartono mengungkapkan, bahwa, Pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah yang sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemerintah Daerah, di antaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Pasongsongan” kata Danramil. (Pendim 0827/Sumenep)