Peduli Balita, Babinsa Penajam Dampingi Jalanya Posyandu di Wilayah Binaan

Penajam | suaranasionalnews.co.id  Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) Serda Herry melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang bertempat di Aula Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Senin (15/6/2020).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Kegiatan Posyandu di Kelurahan Tanjung Tengah tersebut di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, tetes Polio,suntik campak dan BCG.

Selaku Babinsa Serda Herry selalu aktif mendampingi petugas kesehatan dari Kelurahan Tanjung Tengah dalam memberikan pelayanan posyandu kepada masyarakat, posyandu di setiap Desa atau Kelurahan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, dalam menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita.

“Bila ibu hamil dan balita secara rutin mengikuti kegiatan posyandu maka kesehatan akan terkontrol,sehingga angka kematian ibu hamil dan gizi bagi balita dapat dihindari, dan semoga dengan Posyandu akan terwujud Balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua”, Ungkap Babinsa.

Sementara itu Tim kesehatan pembantu (pusban) Kelurahan Tanjung Tengah Indah Dafaa menyampaikan ucapan terimakasih kepada babinsa Serda herry yang telah meluangkan waktu dan membantu dalam proses pelayanan posyandu kepada masyarakat,”keberadaan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif dan sangat kami butuhkan untuk menggugah agar lebih giat mengikuti program posyandu ini,”pungkasnya.

Penrem 091/ASN