Pastikan Tidak Mengalami Kendala, Babinsa Saronggi Pantau Vaksinasi Di Kecamatan Setempat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Upaya Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Sarkun melalui Babinsanya terus melakukan pemantauan serbuan vaksinasi bagi warga binaanya yang belum melaksanakan di wilayah Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Rabu (21/7/2021).

Serbuan vaksin ditujukan kepada masyrakat umum minimal usia 12 tahun ke atas yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB.

“Kami tidak menerapkan kuota, tapi sesuai kemampuan tenaga medis kita. Saat ini ada sekitar 10 orang vaksinator dan 4 orang di bagian administrasi. Hari ini peserta sebanyak 72 orang, namun ada 2 orang yang tidak di vaksin karena tidak memenuhi syarat kesehatan,” kata Danramil Kapten Inf Saekun, Rabu pagi.

Serbuan Vaksinasi di dukung oleh vakisnator dari Puskesmas Kecamatan Saronggi. Pihaknya menyediakan vaksin sebanyak 7 vial, Dosis pertama sebanyak 6 orang dan Dosis kedua sebanyak 64 orang.

Kapten Inf Sarkun menjelaskan “Masyarakat umum yang akan divaksin tidak perlu membawa surat domisili. Cukup membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) untuk anak usia 12 – 16 tahun” terangnya

Selain itu, untuk memudahkan penerima vaksin mengakses sertifikat vaksin, saat registrasi cantumkan nomor HP yang bisa menerima SMS. “Kita juga melayani cetak sertifikat untuk orang yang sudah divaksin,” ujarnya. (Pendim 0827)