Pamekasan Darurat Corona, Satu Pasien Positif Covid 19 Meninggal

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.id Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan bahwa salah satu warganya telah meninggal dunia karena terpapar virus Covid 19.

Korban yang berstatus PDP ini awalnya pernah dirawat di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, datang dari Kabupaten Malang pada Hari Selasa 17/03/2020 dan masuk ke rumah sakit pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020, masuk sekitar pukul 12.31 WIB.

“Jum’at (20/03) kemarin, korban meninggal dunia. Setelah sempat beberapa hari dirawat di RSUD dr H Slamet Martodirdjo,” ujarnya.

Awalnya hasil laboratorium dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit ( BBTKLPP ) Surabaya menyatakan Negatif Virus Corona. Namun ketika dilakukan tes ulang di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes ) Jakarta ternyata korban Positif terpapar Virus Corona.

“Hari ini sekira pukul 17.00 WIB, kita baru mendapatkan hasil tes positif itu dari laboratorium Balitbangkes Jakarta,” terang Badrut Tamam di Pendopo Ronggosukowati. Minggu, 29/03/2020.

Selanjutnya pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona ini telah dikebumikan sesuai dengan satandar operasi prosedur (SOP).

Adanya warga Pamekasan yang Positif terpapar Virus Corona, Bupati mengajak lapisan masyarakat untuk ikut serta menekan penyebaran Virus Covid-19 agar tidak ada lagi di Kabupaten Pamekasan.

“Mari kita semua bersama sama untuk mengikuti arahan Pemerintan dan maklumat dari Kapolri yang telah disebarkan luaskan untuk diam dirumah saja hal ini demi keselamtan kita semua,” harap Bupati Pamekasan. (Yunk)