Masuk Ke Pelabuhan, Babinsa Kalianget Razia Sertifikat Vaksin

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dishub Dan Nakes Puskesmas Kalianget merazia sertifikat vaksin ke sejumlah warga yang hendak masuk ke pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Rabu (29/09/2021)

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Muhayyi bersama tim gabungan memeriksa sertifikat vaksin warga yang hendak nyebrang di Pelabuhan.

Perlu di ketahui bahwa pelabuhan merupakan tempat yang memungkinkan rentan penularan covid-19.

Petugas mendapati beberapa warga bahwa yang belum melaksanakan vaksinasi covid-19. Dari 37 orang yang memasuki pelabuhan Kalianget, 6 orang diantaranya terjaring karena tidak mempunyai kartu vaksin

“Ada 37 orang yang di razia. Sebagian ada yang sudah dan ada yang belum. Saat ini kami mendapati 6 orang terjaring, langsung kami vaksin di tempat,” ujar Babinsa Serda Muhayyi

Dia terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk merazia warga yang masuk ke pelabuhan, khususnya bagi yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Serdang Muhayyi menuturkan razia dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat Sumenep, lebih khusus warga Kalianget sudah divaksinasi.

“Pelabuhan ini kan rentan bersentuhan langsung antara penumpang bahkan dengan penjual tiket, dan mereka tidak sedikit. Sehingga tingkat kerawanannya lebih tinggi sehingga kita prioritaskan untuk diperiksa,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)