Lebih Dekat Di Masyarakat, Babinsa Koramil 06/Saronggi Komsos Dengan Warga Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKomunikasi sosial (Komsos) metode pembinaan teritorial (Binter) yang sangat tepat bagi Babinsa dalam melaksanakan pembinaan wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Masyono melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Talang Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu (29/10/2023).

Dalam komsosnya Sertu Masyono mengajak ibu ibu rumah tangga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit,” ujarnya.

“Kebersihan lingkungan dapat di mulai dari diri sendiri selanjutnya ke lingkungan sekitar tempat tinggal dan seterusnya ke lingkungan yang lebih luas yaitu bermasyarakat,”ucapnya.

Terkait kegiatan komsos yang dilakukan oleh Sertu Masyono. Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Galang mengatakan bahwa kegiatan komsos ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh setiap Babinsa dalam membina wilayah binaan masing-masing guna mendukung tugas pokok satuan,” paparnya.

“Dengan komsos ini juga Babinsa dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat di semua sektor baik aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat maupun dengan tokoh pemuda serta warga binaan yang lain,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)