Lawan Corona, Ini Yang Dilakukan Lurah Tetebatu Gowa di Wilayahnya

Gowa | suaranasionalnews.co.id  Sejak Covid-19 atau virus Corona menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat, membuat masyarakat dihimbau tetap diam di rumah. Namun masing-masing pemerintah daerah harus menyiapkan strategi untuk melindungi warganya. Salah satunya di Kabupaten Gowa.

Sejak dilakukan penyemprotan disinfektan gratis di seluruh wilayah Kabupaten Gowa, Kelurahan Tetebatu Kecamatan Pallangga tentunya tidak sampai disitu saja.

Di bawah komando Lurah Tetebatu, Rustam Siddik, SE, M.Si tetap gencar dilakukan penyemprotan disinfektan secara gratis di wilayahnya.

“Kami harus menghentikan penyebarannya, apalagi salah satu warga kami dinyatakan positif corona makanya kami langsung tindak lanjuti,” ungkapnya, Senin (6/4/20).

Rustam juga menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan penyemprotan di seluruh wilayahnya secara terus menerus guna mencegah penyebaran virus corona.

“Selain rumah warga kami juga fokus di tempat beribadah dan sekolah. Kami tidak memungut bayaran, semua dilakukan gratis, adapun sumber dananya kalau bukan pribadi, saya, tomas dan karang taruna mencari donatur dari luar untuk membeli bahan rakitan disinfektannya,” beber pria yang juga pernah menjabat Kepala Desa ini.

Tidak hanya itu setiap Jum’at, dirinya bersama ibu PKK Kelurahan Tetebatu juga turut membagikan sembako ke warga.

“Saya senang karena masyarakat disini sangat mensupport kegiatan-kegiatan positif yang kami lakukan untuk warga dan mereka tanpa dipanggil datang sukarela untuk membantu,” ucapnya didampingi Ketua Karang Taruna Kelurahan Tetebatu, Dg. Kio.

Rustam juga menerima jika ada masyarakat mengkritik kinerjanya agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Silahkan dikritik dan ayo kita duduk bersama apa yang bisa dilakukan untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya.

(Fajar Udin)