Koramil Sapudi Laksanakan Senam Bersama Dengan Tiem Puskesmas Gayam Serta Masyarakat Guna Menjaga Pola Hidup Sehat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam upaya mempererat silaturahmi terus dilakukan para Babinsa di wilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan,  Serka Warsito melaksanakan senam bersama dengan Tiem Puskesmas Gnyam yang diikuti sekitar 50 orang guna untuk mejaga pola hidup Sehat dan memutus matarantai Covit 19 di masyarakat di Desa Prambanan Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep. Jumat 23-10-2020.

Sebagai Babinsa Serka Warsito menghimbau agar masyarakat untuk berpola hidup sehat dan tidak malas malasan untuk berolah raga, apalagi dihadapkan dengan maraknya pandemi Covit 19 karena kesehatan itu mahal harganya, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan olah raga senam pagi bersama ini adalah merupakan salah satu cara untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti sekarang ini dapat mempererat tali silaturahmi dan juga rasa kebersamaan dan kekompakan antara TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, motto “Mens Sana in Corpore Sano” merupakan sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini bukan sekedar Motto namun perlu adanya pengaplikasian. Untuk menjaga kesehatan dan kesegaran jasmani masyarakat, diadakan senam bersama lansia ini gunanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Selain itu dengan olah raga, menjalin hubungan tali silaturahmi yang baik dalam kegiatan senam bersama ini juga dilakukan pembagian hadiah/door prize dan pembagian masker,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)