Komunikasi dan Koordinasi Baik Oleh Babinsa 0827/18 Kangean dan Tenaga Kesehatan Setiap Melaksanakan Kegiatan Tracing Kontak Erat Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa 0827/18 Kangean Serka Eko Puji Hariyono beserta anggota Bhabinkamtibmas mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Arjasa dalam melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Laok Jang-jang tersebut sudah di pantau dan di data oleh pihak puskesmas setempat.

Serka Puji Hariyono menyampaikan, keterlibatan anggota Babinsa dalam setiap pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19 di wilayah teritorial binaanya.

“Kita terus damping tenaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona seperti melakukan tracing, selain itu himbauan dan sosialisasi untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan juga diberikan,” ucapnya, Minggu (13/2/22)

Serka Puji Hariyono menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tracing di wilayah, babinsa dan tim tracer selama ini dapat berjalan dengan baik dikarenakan adanya komunikasi dan koordinasi dengan baik.

Menurutnya, Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan.

Dalam pelaksanaan tracer yang dilakukan oleh 4 pilar ini TNI-POLRI termasuk didalamnya Bintara Pembina Desa terus menghimbau warga binaannya agar selalu menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya. (Pendim 0827/Sumenep)