Kejar Target, 269 Orang Jalani Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Tiga Desa Kecamatan Gapura

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Sebanyak 269 warga berkumpul di tiga balai desa, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Mereka antusias mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2 jenis Sinovac. Kegiatan berlangsung di balai desa Batudinding, Palo’loan, dan Gapura Barat. Minggu (31/10/2021).

Tahapan vaksinasi pertama yaitu para peserta datang dan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan. Di sana, tenaga kesehatan sudah menanti untuk memberi vaksinasi bagi warga Merjosari.

“Vaksinasi dosis 1 dan 2 Sinovac, untuk 269 warga di tiga desa Kecamatan Gapura, terlaksana mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Semua peserta wajib bermasker dan menjalankan protokol kesehatan,” seru Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari

Setelah itu, nakes melakukan skrining kondisi kesehatan serta riwayat penyakit yang ada. Petugas juga melakukan pencatatan pendataan peserta vaksinasi. Begitu semua peserta lolos skrining, petugas nakes melakukan suntik vaksinasi dosis 1 dan 2 Sinovac.

Para peserta juga menjalani observasi untuk memantau efek samping KIPI setelah vaksin. Usai tuntas observasi, peserta mendapatkan sertifikat vaksin dan boleh meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Babinsa yang turut mendampingi Danramil melakukan update data vaksin ke Satgas Covid-19 Kecamatan Gapura untuk laporan harian.

“Saat ini Sumenep kejar target hingga 50 persen, maka dari itu kami di Kecamatan Gapura, usahakan vaksin hingga ratusan per hari” pungkas Danramil

Sejumlah pemangku jabatan setempat turut hadir untuk mengawasi jalannya vaksinasi. Antara lain, Camat Gapura Abdl Kaher SE.M.SI, Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari, Kapolsek Gapura AKP Abd Salam, Kapus Dr Asad Zainudin, Tim Vaksin Puskesmas Gapura, Kades Batudiding beserta perangkat desa, Kades Palokloan beserta perangkat, Pj. Kades Gapura barat beserta perangkat dan Kades Andulang beserta perangkat. (Pendim 0827/Sumenep)