Kapolda Sumut Buka Kegiatan Simulasi Tactical Floor Game Ops Aman Nusa II Toba 2020

Sumut | suaranasionalnews.co.id  Satukan persepsi penangan covid -19, Kapolda Sumut buka kegiatan simulasi tactical floor game Ops aman Nusa ll Toba 2020 di gor mini pancing Prov Sumut. Rabu (22/04/20) pukul 09.00 Wib.

Dalam kesempatan ini turut hadir bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M. Si yaitu Gubernur Sumut, Pangdam I/ BB, ketua DPRD Prov Sumut, Wakapolda Sumut, Pangkoses Hanudnas lll, Danlantamal I Belawan, Kabinda, para PJU Polda Sumut, Dandim 02/01 BS, Para Kapolres/ tabes yg di tunjuk serta personil dari TNI dan Polri.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk mengetahui dan menyatukan prespesi bagaimana cara penanganan covid – 19 di wilayah sumut Baik dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi, daerah dan kabupaten di wilayah Sumut.

Kapolda Sumut dalam kesempatan ini menyampaikan sambutannya mengatakan pelaksanaan simulasi ini adalah pelatihan standart penangan covid – 19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi turut terlibat dalam ops aman nusa ll toba 2020.

Irjen Martuani menyampaikan Dalam kegiatan ini adalah kotak gambaran apa yg harus di lakukan masing-masing petugas, agar mengetahui posisi kita berada di mana saat berada di lapangan. “Kami polri tentu tidak bisa sendiri menangani ini harus ada bantuan dari pihak TNI serta pemerintah dalam pelaksanaan Operasi aman nusa ll ini” ucap orang nomor 1 di Polda Sumut.

Kapolda Sumut menyampaikan Harapan nya adalah seluruh pihak benar-benar bekerja sama dan membantu Polri dalam pelaksanaan Ops aman nusa ll ini dan turut menerapkan apa ap saja yg memang harus di lakukan di saat pandemic covid – 19 ini serta turut bekerja sama untuk memberikan himbauan serta pencegahan kepada sasaran yg memang kita tuju. Irjen Martuani menyampaikan ke depan tugas Polri, TNI dan Pemerintah semakin banyak mulai dari mengurus kepulangan TKI dari luar negeri, pelaksanaan bulan ramadhan dan Pilkada 2020.

“Kami sudah melakukan beberapa kegiatan penanganan dan pencegahan mulai dari Tingkat Polda, Polres dan Polsek di wilayah Sumut.

Untuk ini kami berharap kepada bapak gubernur untuk mengambil langkah – langkah pencegahan di wilayah sumut dan kami Polri siap membantu dan melibatkan personil untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Sumut. Dengan bekerja sama saya yakin kita bisa menangani covid -19” tutup Kapolda Sumut dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini di lanjutkan dengan peragaan simulasi di tactical floor game oleh masing – masing personil yg terlibat baik dari unsur TNI , Polri dan pemerintah.

(Leodepari)