Guna Mumutus Penyebaran Covid -19, Babinsa Bersama Tim Dari Puskesmas Melaksanakan Tracing

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Babinsa Koramil 0827/18 Kangean Serda Sugianto bersama Puskesmas memonitor kegiatan tracking terhadap keluarga yang kontak erat dengan Pasien Covid -19 yang bertempat di Desa Saseel Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Rabu (13/10/2021).

Kehadiran Babinsa bersama Bhabinkamtibnas bersama dengan tim Tracing ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Serda Sugianto menjelaskan, Tracing test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 serta lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang terkonfirmasi Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ujar Serda Sugianto.

Serda Sugianto juga selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol Kesehatan memanilisir penyebaran virus Covid -19.

Dan selalu mematuhi program 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari kegiatan-kegiatan sosial yang berpotensi mengundang keramaian,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)