Giat Komsos Babinsa Bluto Anjangsana ke Pemukiman Warga Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKeakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan lakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Serka Sholihin Babinsa Koramil 04 Bluto Kodim 0827/Sumenep menjalin silaturahmi dan rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga Kelurahan Sera Tengah Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Senin (28/12/20).

Babinsa Serka Sholihin mengatakan, kegiatan ini mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk menjalin silaturami dengan baik serta mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Dalam Komsos ini Babinsa Serka Sholihin juga menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 ini khususnya di wilayah Kabupaten Sumenep.

Lebih lanjut, Babinsa Serka Sholihin menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi, sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan. (Pendim 0827/Sumenep)