Giat Gowes Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XLVI Kodim 0827 Sumenep, Dengan Olahraga Untuk Mengurangi Resiko Terserang Penyakit

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idIbu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ibu Yuliana Nur Cholis beserta Kasdim 0827/Sumenep Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti dan Ibu pengurus Persir melaksanakan Gowes bareng, berkeliling wilayah Kota Sumenep menuju Koramil 0827/02 Kalianget dalam rangka kegiatan rutinitas berolahraga. Sabtu (12/12/2020).

Tren gowes di masa transisi new normal saat ini sangat di nantikan karena untuk menyegarkan tubuh dan meningkatkan imun. Supaya tubuh sehat dan bugar, pastinya Anda perlu aktif bergerak. Aktivitas fisik bisa membantu mengurangi risiko penyakit dan masalah kesehatan. Mulai dari obesitas, penyakit jantung, kanker, gangguan mental, diabetes, dan radang sendi. Bicara soal aktivitas fisik, bersepeda adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang. Banyak manfaat olahraga sepeda yang bisa kita ambil.

Selain itu kegiatan gowes ini dimanfaatkan sebagai sarana berorientasi untuk mengenal karakter dan budaya masyarakat Kabupaten Sumenep serta untuk memantau sejauh mana kepatuhan masyarakat Sumenep dalam mensikapi Inpres No 6 Tahun 2020.

Gowes dimulai Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Start-nya dari Makodim 0827/Sumenep menuju Koramil 0827/02 Kalianget. Dan finish di Makodim. Jarak yang ditempuh kurang lebih 16 KM. Setelah tiba di Koramil rombongan melaksanakan istirahat.

Rombongan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ibu Yuiana Nur Cholis mekanjutkan kegiatan menuju rumah ibu Sudirman istri dari Serka Sudirman untuk memberi ucapan ulang tahun dan memberikan kue ulang tahun, dimana hari ini ibu Sudirman sedang berulang tahun.

Setelah berkunjung dari rumah ibu Sudirman rombongan kembali menuju Koramil untuk melaksanakan foto bersama. Selanjutnya kembali menuju Makodim 0827/Sumenep.

“Tadi pagi, saya sempat merasakan asyiknya wisata gowes sepeda dari Kota Sumenep menuju Koramil 0827/Kalianget. Cuaca saat itu sedang mendung, tapi saya masih bisa menikmati gowes pagi ini dengan semangat. Olahraga yang satu ini tidak ada batasan usia, asal ada sepeda dan bisa mengayuhnya, silakan saja bergowes ceria.” ujar Ibu Yuliana Nur Cholis.

Selain sebagai ajang silaturahmi, gowes dimaksimalkan untuk memberikan informasi bahwa bersepeda masih bisa dilakukan di masa pandemi. Syaratnya harus mematuhi protokol kesehatan.

“Kami bersyukur acara gowes berjalan lancar dan menyenangkan. Di dalam perjalanan, kecepatannya pun kami jaga di angka 30 km/jam. Meskipun hanya 15 orang yang mengikuti, namun tidak mengurangi rasa semangat dan antusias dalam berolahraga”. pungkas Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVI Ibu Yuliana Nur Cholis. (Pendim 0827/Sumenep)