Giat Gowes Dandim Letkol Inf Nur Cholis A.Md Dalam Program Jum’at Sehat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBagi setiap Prajurit TNI, kebugaran tubuh adalah hal yang harus tetap terpelihara dan terjaga. Dan untuk menjaga tubuh tetap bugar, dengan olah raga secara rutin dan teratur adalah solusinya.

Kegiatan gowes bersama Dandim Letkol Inf Nur Cholis A.Md ini juga dalam rangka pelaksanaan program Jum’at Sehat yang merupakan salah satu program unggulan Kodim 0827/Sumenep dalam pembinaan teritorial.jumat(08/01/2021)

Sebelum melakukan gowes, Dandim bersama personel terlebih dulu melakukan senam pemanasan dan peregangan otot. Tahapan ini dilakukan untuk menghindari cidera otot saat melaksanakan aktivitas olah raga.

Gowes santai Dandim ini diikuti Kasdim, para Danramil, Perwira Staf dan Prajurit Kodim 0827/Sumenep. Gowes dimulai dari Makodim dengan Rute Batuan – Lenteng -Koramil Gading kembali lagi ke Makodim 0827/Sumenep sebagai garis finish, dengan total jarak tempuh mencapai 20km

Dandim mengatakan, selain olah raga lari, bersepada juga merupakan salah satu olah raga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran tubuh. “Ini (gowes) sesuai program yang tengah kita sosialisasikan kepada masyarakat yakni Jum’at Sehat,” jelas Dandim.

Dikatakannya, berolah raga bukan sekadar untuk menyehatkan badan saja, tetapi juga menjadi ajang menjalin keakraban antara Komandan dengan bawahan yang dipimpin.

“Selain itu, olah raga juga bisa menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan,” ungkap Dandim. (Pendim 0827/Sumenep)