Giat Babinsa Koramil Raas Sosialisasikan Prokes Covid di Desa Karang Nangka

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/21 Raas Sertu Sufiyan melaksanakan komsos di wilayah binaan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan taat memakai masker dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan untuk memutus penyebaran Covid-19 di Desa Karang Nangka Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Sabtu (2/1/2021).

Sambil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) juga melakukan pemantauan terhadap warga yang sedang melaksanakan aktivitas diwilayah Baik yang melintas dijalan, maupun yang sedang dalam kegiatan ditempat seperti kegiatan berkumpul di rumah.

Komsos tentunya sangat penting dilaksanakan, apalagi dalam kondisi saat ini dimana pentingnya untuk memberikan himbauan kepada warga agar tidak menganggap remeh terhadap covid-19.

Bagi masyarakat yang melanggar aturan protokol kesehatan maka diberikan teguran dan disampaikan himbauan sesuai yang dianjurkan pemerintah, guna memutus rantai penyebaran covid 19. Dan juga ini merupakan bukti kedekatan dengan masyarakat agar selalu terjaga tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

“Karena besar sekali kemungkinan kita akan terpapar Virus covid-19 tersebut jika masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan. Untuk itu, Kita tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dengan melakasanakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan juga menjaga jarak.” jelas Babinsa Sertu Sufiyan

Lanjut Sertu Sufiyan menjelaskan kepada masyarakat khususnya masyarakat Desa Karang Nangka supaya tetap menjaga diri dari penularan covid-19 selain 3M, yaitu dengan menjaga imun tubuh dengan mongkonsumsi makanan yang bervitamin, pola makan yang teratur, berolahraga serta istirahat yang cukup,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)