Giat Babinsa Koramil Bluto Edukasikan Prokes Covid 19 di Desa Lobuk

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idUpaya Pencegahan Penyebaran Covit 19 di masyarakat terus dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serka Suherman bersama Bhabinkamtibmas beserta Forpimka kompak edukasi terapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Lubuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (30/10/2020).

Kali ini Babinsa Serka Suherman bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan mengunakan sabun memakai masker dan jagajarak guna memutus penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika,” Tegas Serka Suherman.

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” katanya.

Dalam pelaksanaan komsos tersebut Babinsa Serka Suherman meberikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar, apalagi saat ini musim Pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Serka Suherman juga menyampaikan, warga agar jaga jarak, selalu cuci tangan, Hindari keramaian dan usahakan pakai masker bila keluar rumah atau bepergian,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)