Gerakan Vaksinasi Serentak Di Kecamatan Pragaan, Danramil 0827/09 Pragaan Pantau Langsung Ke Puskesmas

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Danramil 0827/09 Pragaan Kapten Inf Handi Tri Prawono meninjau langsung warga Kecamatan Pragaan dan Nakes yang ikut berpartisipasi dalam Vaksinasi Serentak di 27 Kecamatan se Kabupten Sumenep sampai tanggal 30 Agustus 2021. Bertempat di Puskesmas Pragaan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, kegiatan vaksinasi berlangsung dengan aman dan tertib serta menerapkan protokoll kesehatan. Rabu (25/08/2021)

Mengusung tema besar “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, vaksinasi serentak ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep yang bekerja sama dengan Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Sumenep khususnya di Kecamatan Pragaan, sehingga Herd Immunity (Kekebalan Komunal) dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi.

“Hari ini yang tervaksin sebanyak 180 orang, dari dosis 1 hingga dosis 3. Kegiatan Vaksinasi serentak ini, sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan terwujudnya herd immunity,” kata Kapten Inf Handi Tri Prawono

Danramil 0827/09 Pragaan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Pragaan yang belum mendapatkan vaksin hari ini mohon bersabar karena masih ada vaksin susulan yang nanti di beritahukan di desa masing-masing.

Santi (21), salah satu warga peserta vaksin mengaku cukup lega akhirnya dirinya bisa divaksin. Ia yakin dengan telah divaksin bisa meminimalisir penularan Covid-19, atau setidaknya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Meski begitu, dia tetap akan menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya kehati-hatian sebab pandemi belum usai.

“Terimakasih untuk TNI yang sudah mensosialisasikan vaksin sebelumnya ke desa-desa. Saya lega sudah divaksin, dan akan tetap menjalankan protokol kesehatan. Biar bagaimanapun kita tidak boleh lengah, tapi juga jangan terlalu takut. Semoga pandemi cepat berlalu, kami rindu kehidupan normal,” ujarnya. (Pendim 0827)