Gencarkan Penyekatan Dalam Rangka PPKM Darurat, Koramil Pragaan dan Tim Gabungan Perketat Jalur Perbatasan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Sejak diberlakukan PPKM Darurat, Pos penyekatan perbatasan Sumenep-Pamekasan yang dilakukan tim gabungan TNI Polri diantaranya anggota Koramil 0827/09 Pragaan, Pasukan BKO dari Yonif 516/CY dan Polres Sumenep kian diperketat.

Salah satu titik penyekatan berada di Jalan Raya di Desa Rombasan Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep Sekitar pukul 13.00 WIB tadi, tim gabungan mengecek surat rapid antigen atau vaksin terhadap kendaraan yang menuju Sumenep.

Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serda Masturi mengatakan
“Pada pelaksanaan PPKM Darurat, bagi pengendara dari Kabupaten lain, kami cek surat rapid antigen atau vaksin,” tuturnya

Dalam pengecekan surat rapid antigen atau vaksin yang dilakukan tim gabungan merupakan upaya Pemkab Sumenep untuk memutus rantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat.

“Sanksinya yang tidak membawa (surat rapid dan vaksin) kita suruh melengkapi. Kalau tidak bisa kita putar balik,” tegas Serda Masturi

Penyekatan itu di tahap awal untuk memberikan edukasi pada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan PPKM darurat yang sudah diberlakukan di Kabupaten Sumenep. (Pendim 0827/Sumenep)