Gelar Ops Yustisi, Koramil 0827/23 Giligenteng Bagikan Masker Gratis Ke Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Sertu Hari bersaman dua orang anggota mendatangi warga di pusat-pusat keramaian, di Pasar Aing anyar Desa Ainganyar Kecamatan Gili genting Kabupaten Sumenep. untuk melakukan patroli penerapan protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker. Sabtu (01/05/2021)

Kegiatan ini untuk mendukung kegiatan PPKM skala Mikro, sekaligus mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

Babinsa Sertu Hari mengatakan selain sambang warga, kami sekaligus secara rutin membagikan masker secara gratis.

“Pembagian masker gratis dilakukakan di pusat aktivitas masyarakat seperti berkumpulnya warga karena rentan terjadi penyebaran Covid-19, seperti di pasar,” kata Sertu Hari

Sertu Hari mengatakan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.

Pembagian masker tersebut merupakan dukungan dalam kegiatan PPKM di Desa Ainganyar.

Pasalnya, hingga kini Covid-19 di wilayah Sumenep masih ada sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapan pun dan di mana pun.

“Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)