Dukung Pengendalian Covid-19, Babinsa Gapura Tracing Warga Binaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Untuk mencegah penyebaran penularan virus corona yang semakin meluas, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka Moh. Erfan Riyadi bersama tiga pilar desa beserta relawan satgas covid dan tenaga kesehatan melakukan tracing kepada kontak erat pasien covid di dusun Baban RT 09/RW 03, Desa Baban, Kecamatan Gapura, kabupaten sumenep dengan hasil positif. Kamis (26/08/2021)

Penelusuran kontak erat (tracing) Covid-19 guna mengendalikan dan menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Kami melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, untuk memantau dan mengevaluasi warga di wilayah binaan saat diketahui pernah kontak dengan pasien positif Covid-19”, ujar Babinsa Serka Moh. Erfan Riyadi

Menurut Babinsa hal ini dilakukan untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif kena Covid-19, namun saat di jumpai 26 orang yang kami tracing, mengaku tidak mengalami gejala apapun.

“Padahal ini yang berbahaya, warga merasa sehat atau tidak apa-apa namun sebenarnya ia juga berpotensi tertular positif Covid-19. Banyak dijumpai kasus positif Covid-19 namun tanpa gejala, ini yang harus diwaspadai,” jelas Babinsa.

Ia menuturkan warga yang saat ini di tracing sementara kami pantau ketat bersama tiga pilar. Selain itu juga menghimbau mereka agar mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M untuk memutus penyebaran Covid-19. (Pendim 0827)