Dukung Pemkab Sumenep Targetkan Level 1, Danramil Gapura Pantau Langsung Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKabupaten Sumenep menargetkan level 1 dalam penanganan COVID-19. Tentunya, semua itu untuk turun ke level 1 PPKM dengan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Seperti yang dilakukan di Balai Desa Batu Dinding Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari bersama Forpimka turun ke lapangan tinjau langsung pada percepatan vaksinasi covid-19. Kamis (30/09/2021)

Berdasarkan asessment Kementerian Kesehatan, Sumenep masih berada pada level 2 PPKM. Namun pada Instruksi Menteri Dalam Negeri ada penambahan indikator yang menjadi syarat suatu wilayah masuk dalam level 1 PPKM. Yakni capaian vaksinasi dosis pertama minimal 70 persen dari seluruh sasaran dan vaksinasi lansia 60 persen.

Danramil 0827/16 Gapura Kapten Arm Muasari mengatakan capaian vaksinasi harian perlu dukungan dari masyarakat juga, kita bersama Forpimka Kecamatan Gapura terus berusaha keras mengedukasi masyarakat agar mendukung serta mengikuti program pemerintah pada pelaksanaan vaksinasi. Ini supaya segera terbentuk herd immunitynya.

“Sesuai dengan hitungan capaian vaksinasi hari ini di Balai Desa Batu Dinding sebanyak 243 dosis. Kalau tiap hari bisa sampai ratusan di 23 se Kecamatan Sumenep dan acuannya untuk mencapai 70 persen, maka 70 persen itu akan tercapai pada akhir tahun, sekitar akhir bulan November atau awal Desember,” jelasnya

Danramil, meyakini target itu bisa tercapai jika ketersediaan vaksin mencukupi. Untuk kendala di lapangan menurunya relatif tidak ada, karena kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 saat ini sudah semakin baik.

“Kecuali masalah ketersediaan vaksin. kalau vaksin tersedia itu akan tercapai pada akhir November atau awal Desember itu,” pungkaanya dengan penuh optimisme. (Pendim 0827/Sumenep)