Di Dampingi Forpimka, Ratusan Santri Ponpes Nasrul Ulum Antusias Ikuti Vaksinasi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Ws. Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto bersama Forpimka meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Nasrul Ulum di Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep. Minggu (19/09/2021).

Dengan didukung Vaksinator dari Puskesmas Bluto, kegiatan vaksinasi di ikuti sebanyak 141 orang peserta vaksinasi yang didampingi Forpimka Kecamatan Bluto dan pengasuh Santri Ponpes Nasrul Ulum.

Ws. Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto mengatakan, vaksinasi mulai masuk Ponpes dengan tujuan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan para santri, sehingga terhindar dari penyebaran COVID-19.

“Para santri adalah generasi muda penerus bangsa, sehingga diharapkan dengan penyuntikan vaksin ini menjadi terbentuk herd immunity-nya, apalagi saat ini sudah di berlakukan belajar secara tatap muka,” ujarnya

Ws. Danramil juga menuturkan, pemberian vaksin kepada para santri itu menjadi ikhtiar pemerintah menekan penyebaran khususnya klaster pesantren yang menjadi pencetak para da’i di masa depan.

“Ini merupakan ikhtiar pemerintah Kabupaten Sumenep, dimana Santri Pondok Pesantren menjadi ujung tombak para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Imam Fitri Harto juga menyampaikan terkait protokol kesehatan seperti pakai masker saat kegiatan belajar, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. (Pendim 0827/Sumenep)