Demi Menjaga Kesehatan Warganya, Babinsa Bersama Unsur Tiga pilar Laksanakan Vaksinasi Dengan Cara Door To Door

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSemarak vaksin terus berlanjut di Kabupaten Sumenep. Seperti Babinsa bersama unsur tiga pilar datang ke rumah rumah masyarakat untuk mengikuti percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh para Nakes dan Babinsa di Desa Guluk Guluk Kecamatan Guluk Guluk Kabupaten Sumenep. Selasa (8/3/2022).

Hal ini di lakukan Babinsa dari Koramil 0827/07 Guluk Guluk Sertu Moh Patis yang turut dalam pelaksanaan kegiatan menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kegiatan gebyar vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak semua jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Guluk Guluk untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan dibackup langsung oleh TNI-Polri.

Adanya kegiatan gebyar vaksinasi dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga menekan penyebaran Covid 19.

“Sementara itu lurah Guluk Guluk menuturkan, “kami dari Pemerintah desa merupakan contoh bahwa vaksinasi aman jadi untuk masyarakat semua jangan takut untuk di vaksin karena vaksin sudah dinyatakan aman oleh BPOM karena vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat dan juga dinyatakan halal oleh MUI,” terangnya. (Pendim 0827/Sumenep)