Delapan Belas Warga Dipulangkan, Usai Jalani Isoter Di RIDC BLK Parsanga Sumenep

Sumenep, jatim | suaranasionalnews.co.idPasien terpapar Covid 19 yang sempat dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) di RIDC BLK Parsanga, Kecamatan Kota Sumenep akhirnya bisa pulang setelah dinyatakan sembuh. Sabtu (18/09/2021).

Mantas pasien covid-19 dari beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sumenep saat ini diperbolehkan pulang, setelah kondisinya membaik pasca mengikuti aturan ketat isolasi terpusat di RIDC BLK Parsanga. Sejauh ini, ketersediaan ruang isolasi terpusat di tempat ini masih aman.

Serka Rana anggota Kodim 0827/Sumenep mengungkapkan, pemulangan 18 pasien tersebut karena sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dengan hasil tes swab antigen negatif pada saat melaksanakan Isoter di RIDC BLK Parsanga.

“Mereka sudah melaksanakan masa isolasi terpusat selama beberapa hari dan tidak ada keluhan sakit sehingga dari pemeriksaan terakhir (swab antigen) dari Dokter yang menangani sudah menyatakan negatif atau sembuh dan bisa dipulangkan ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga yang sudah dipulangkan agar disiplin terhadap petunjuk dari Dokter yang menangani di RIDC BLK Parsanga. Dirinya berpesan agar mereka selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas.

“Kepada pasien yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang saya ucapkan selamat dan saya minta untuk tetap mematuhi prokes. Jangan lupa jaga pola hidup sehat dan pola makan,” tandasnya. (Pendim 0827/Sumenep)