Danramil 19/Sapeken Hadiri Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKomandan Koramil 19/Sapeken Kodim 0827/Sumenep Kapten Inf Andi Suhanda ikut serta mendampingi dalam kegiatan Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Sapeken, Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Jumat (05/08/2022).

Kegiatan sosialisasi ini merupakan program dilaksanakan oleh petugas kesehatan termasuk di dalam nya Puskesmas Sapeken atau Bidan Desa di wilayah yang dibantu oleh ibu kader PKK di Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Danramil 19/Sapeken mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan TNI disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Danramil Kapten Inf Andi Suhanda mengatakan bahwasannya mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan sosialisasi imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ucap Danramil.

Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan TNI di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini.

Danramil 19/Sapeken mengatakan bahwa Sosialisasi ini menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutup Kapten Inf Andi Suhanda. (Pendim 0827/Sumenep)