Dandim 0827/Sumenep Bersama Forkopimda Tinjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke – 75

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional satu juta orang serentak di 34 Polda dalam rangka hari Bhayangkara ke – 75 tahun 2021 bertempat di kantor Satpas SIM Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Sabtu (26/6/2021)

Tampak hadir dalam kegiatan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH. MH., Dandim 0827/ Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md., Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya S.I.K,SH.MH., Kajari Sumenep Adi Tyogunawan SH.MH., Wakapolres Sumenep Kompol Palma Fitria Fahlevi, S.IP., S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Polres Sumenep Kompol A. Robial dan Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Dinkes Kabupaten Sumenep Ibu Kusmawati.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal dengan target satu juta dosis Vaksin Covid-19 (Sinovac) itu diharapkan bisa menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

“Tentunya diharapkan tercapai herd immunity di lingkungan masyarakat Sumenep setelah di Vaksin” paparnya.

Kendati demikian, Dandim 0827/Sumenep meminta masyarakat tidak perlu ragu/takut dengan kegiatan vaksin. Ia juga meminta kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M dalam kegiatan sehari-hari.

“Masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19” ujarnya

Dandim menambahkan, kegiatan vaksinasi TNI-Polri akan terus digelar dengan harapan jumlah masyarakat yang tervaksinasi meningkat.

“Untuk mengejar angka 1 juta suntik per hari tidak mungkin dilakukan sendiri, kita terus bersinergi antara TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan dengan harapan jumlah masyarakat Sumenep yang tervaksinasi meningkat” pungkasnya

Vaksinasi menyediakan 3000 dosis, dan terlaksana serentak hari ini sebanyak 2.262 orang. Kegiatan vaksin menyasar keluarga Polri dan masyarakat umum di wilayah Kabupaten Sumenep.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di bagi menjadi 5 gelombang, berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat agar tidak terjadi kerumunan masyarakat sehingga tidak menyebabkan klaster baru penyebaran Covid 19.

Pada kesempatan yang sama, Forkopimda Kabupaten Sumenep memberikan sembako berupa beras 5 kg kepada warga yang mengikuti vaksin. (Pendim 0827)