Cegah Penyebaran Covit 19 Babinsa Kawal Vaksinasi Di Masyarakat

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idTerlihat Warga Masyarakat Tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama dan kedua yang di selenggarakan oleh Puskesmas Giligenting.

Babinsa dari jajaran Koramil 0827/23 Giligeting Serka Triyanto melaksanakan pendampingan vaksinasi di Puskesmas Giligenting Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Jumat (22/10/2021).

Warga tampak bersemangat mendatangi Puskesmas. Antrian tertib dan rapi terlihat di lokasi warga dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid -19 dosis pertama dan kedua.

Babinsa bersama Bhabinkabtibmas sekecamatan Giligenting serta para petugas Nakes mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib dan aman bagi kesehatan warganya.

Serka Triyanto dalam laporan tertulisnya mengatakan target vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Giligenting sebanyak 157 orang.

Seperti pelaksanaan sebelumnya danramil memberikan petunjuk dan arahan sebelum melaksanakan pendampingan kepada Babinsanya untuk membatu dan mengatur warga untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” pungkas Serka Triyanto. (Pendim 0827/Sumenep)