Cegah Penyebaran Covid- 19 di Desa Binaan, Babinsa Bagikan Masker door to door

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.idCegah penyebaran covid- 19 di ditengah pandemi yang sampai saat ini masih berlangsung, salah satu Bintara pembina desa Koramil 0906-10/Muara Muntai Kodim 0906/Kutai Kartanegara Peltu Geger, Rabu (16/06/2021) bagikan masker door to door kepada warga di desa binaannya.

Menurutnya (Babinsa) pembagian masker yang dilakukannya untuk warga ini bersinergi dengan aparatur pemerintahan desa Muara Muntai Ilir merupakan salah satu wujud nyata upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 khususnya di desa Muara Muntai Ilir kecamatan Muara Muntai, Kukar.

“Ini wujud nyata kerja kami sebagai aparat kewilayahan bersinergi dengan aparatur pemerintahan desa dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid- 19 salah satunya dengan membagikan masker door to door secara gratis kepada warga”, sebut Geger

Lebih jauh dia menyebutkan kegiatan hari ini selain membagikan masker juga ada beberapa warga yang menerima bantuan dari desa. Selain itu dirinya (Babinsa) bersama aparatur terkait juga rutin melaksanakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan juga melakukan patroli gabungan diwilayah guna meminimalisir adanya kerumunan warga yang dapat menimbulkan claster-claster penularan baru meski Kutai Kertanegara sudah berada dizona hijau.

Dalam kegiatan pembagian masker gratis untuk warga tersebut juga disaksikan dan dihadiri kepala desa Muara Muntai Ilir’ Awang Moh. Guntur beserta seluruh perangkat desa dan ibu-ibu PKK desa Muara Muntai Ilir. (Dim 0906/Kukar)