Bentuk Kepedulian Babinsa Dampingi Kegiatan Tracing Contact Covid -19 Terhadap Warga Kalianget

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serda Derman dan Kopda Ali Wafa melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19, Tim dari Puskesmas Kalianget melaksanakan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 ke rumah-rumah warga di Desa Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Selasa (1/2/2022).

Kedatangan tim trecing di Desa Kalianhet ada 2 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Sekdes Desa Kalianget Nakes Puskesmas Kalianget dan Babinsa.

Menurut Babinsa Serda Suderman tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.

“Kegiatan dalam pelaksanaan tracing dan rapid antigen diawali dengan penyampaian edukasi kepada peserta test rapid antigen oleh Bidan Desa dan Tim medis Puskesmas Kemudian dilanjutkan test rapid antigen oleh petugas medis dengan pengambilan swab nasofaring/hidung,” ujarnya.

Di tempat yang sama Nakes Kalianget menuturkan, “Test rapid antigen terhadap kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi Covid -19 adalah sebagai langkah antisipasi dalam rangka upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid -19,. Ada 2 orang yang di test Rapide Alhamdulillah ” TIDAK DITEMUKAN Reaktif ” kata Ika selaku Nakes di sela-sela kegiatan. (Pendim 0827/Sumenep)