Batuud Koramil Guluk-Guluk Ajak Warga Ikut Program Vaksinasi Dan Lawan Hoaks Covid – 19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Batuud Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Peltu Nindya Christian dan dua orang anggota melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya Vaksin serta Lawan Hoaks Covid-19 di Desa Bakeyong, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Sabtu (19/6/2021)

Peltu Nindya Christian menyebut bahwa vaksin ini sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh/herd imunity. Hoaks yang beredar saat ini mempengaruhi partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19. Bahkan, kata dia, hoaks juga menyebabkan orang menjadi enggan dan takut divaksinasi.

“Orang yang ragu dengan vaksin jika mendengar hoaks itu akan percaya. Hoaks ini juga akan berpengaruh terhadap program imunisasi lainnya tidak hanya Covid-19,” kata Batuud Peltu Nindya Christian

Batuud menambahkan, agar tidak termakan hoaks, masyarakat diminta tidak menelan mentah-mentah informasi yang beredar. Jika ragu maka wajib dilakukan cek ulang.

Ia juga mengingatkan kepada warga yang agar jangan membuat berita hoaks yang akan menyesatkan dan membuat masyarakat cemas.

Justru, warga harus menyebarkan informasi yang edukatif, contohnya pentingnya vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia).

Terakhir, Batuud juga mengajak, masyarakat untuk memberikan edukasi kepada para lansia terkait vaksinasi Covid-19.

“Mari semua masyarakat agar memberikan edukasi kepada lansia, membantu mendaftarkan, bila ada kesempatan menjemput dan mengantarkan mereka vaksinasi. Karena lansia itu rentan, mereka perlu divaksinasi agar terlindungi,” pungkasnya. (Pendim 0827)