Batuud Guluk-Guluk Dampingi UPT Puskesmas, Pada Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Danramil 0827/Guluk-Guluk yang diwakili Batuud Peltu Nindya Christian bersama anggota kembali bersinergi dengan Polsek Guluk-Guluk melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap UPT Puskesmas pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 bertempat di Kantor Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep. Kamis (24/6/2021)

Sedikitnya 539 orang yang mendaftar vaksin sampai tahap screning dan 515 orang yang mendapatkan vaksin secara gratis untuk masyarakat Guluk-Guluk, sedangkan 24 orang tidak bisa melaksanakan vaksin karena kendala kesehatan.

Menurut Batuud Peltu Nindya, dia sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat yang ingin divaksin tersebut.‎ Hanya saja dia berpesan selama menjalani proses vaksinasi ini harus terus menjaga protokol kesehatan yang ada.

“Melaksanakan vaksinasi ini tentunya adalah strategi kita agar segera terlepas dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Batuud juga mengingatkan meski nantinya telah melakukan vaksinasi diimbau untuk tetap menggunakan masker.

“Hal ini dilakukan demi diri kita sendiri dan orang-orang lain di sekitar kita yang harus kita sama-sama jaga‎, jangan sampai terkena Covid-19, jadi yang sudah divaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya

Upaya yang dilakukan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

‎”Dengan adanya vaksinasi massal maka hal itu kembali menguatkan perekonomian masyarkat Sumenep yang terganggu akibat Pandemi Covid-19,” tutur Batuud Peltu Nindya Christian. (Pendim 0827)